Sukses

Hasil Head CT Scan

19 Feb 2017, 09:57 WIB
Wanita, 23 tahun.

Saya menderit sakit kepala sudah sebulan lebih rasany selalu berpindah pindah kadang sakit dibagian otak belakang kadang terasa di bagian atas dan kadang dibagian kening.....sudah di periksa kedokter namun tak juga sembuh....ahirnya saya melakukan head ct scan ,tanpa kontras dan hasilnya.. -gambaran gyri dan sulci tak prominent,batas cortek dan medulla tegas. -fisura sylvii tak melebar,struktura mediana ditengah. -sistem ventrikel lateralis agak menyempit,ventrikel 3 dan 4 tak melebar. -tak tampak bercak kalsifikasi di ganglia basalis. -tak tampak lesi hipodens dan hiperdens intraa cerebral. -tak tampak kalsifikasi di pleksus choroideus dan pineal body. -tak tampak discontinuitas calvaria,sinus paranasalis baik. -tak tampak hematome ektra cranial. Kesan : -sistem ventikel elatif menyempit,et causa odema cerebri ringan -tak tampak infark/hematoma maupun massa di intra cerebral. Maksundya bagaimana yah dok...mohon bantuanya .terimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Dari pemeriksaan CT Scan kepala tanpa kontras, bisa disimpulkan bahwa tidak terlihat adanya perdarahan atau tumor di dalam otak Anda, hanya mengesankan terjadinya pembengkakan ringan sel-sel di dalam jaringan otak yang mungkin menjadi penyebab sakit kepala Anda, meskipun penyebab dari pembengkakan itu sendiri belum diketahui penyebabnya. Untuk benar-benar memastikan penyebabnya, hasil temuan pada pemeriksaan CT Scan perlu disesuaikan dengan kondisi klinis Anda, yaitu hasil pemeriksaan fisik dan anamnesis mengenai riwayat penyakit Anda, tidak dapat semata berdasarkan hasil pemeriksaan CT Scan.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan agar anda kembali kepada dokter saraf yang merujuk Anda untuk CT Scan, agar hasil CT Scan tersebut dapat diketahui dan disesuaikan dengan hasil anamnesis dan pemeriksaan fisik, sehingga dokter saraf anda dapat menentukan terapi yang optimal untuk keluhan anda.

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

    0 Komentar

    Belum ada komentar