Sukses

Nyeri Kepala Tidak Kunjung Hilang?

18 Feb 2017, 17:44 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat siang dokter....saya mau tanya...kepala sya saben hari bawaan nya pusing mulu...trkdang skit kpla sebelah...trdang ngumpul di dahi atas...dan sekrng ini di bawah samping telinga bawaan nya kya pegel pusing smpe ke kening...apa krn pengaruh obt kb 3bulan atau apa dokk..tensi derah 110 kta dokter nya mah normal...sya ibu rumah tangga...ngerjain pekerjaan rumah doang...tp klo abis nyuci bawaan lemess bgt...apa kurang cairan atau gmna....apa krn fktor kurang tdur ...tdr sehri cuma 5-6 jam kdg juga gak bisa tdur klo hawa dingin pipis mulu ...trimaksi dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda, ada beberapa informasi tambahan yang kami butuhkan, di antaranya:

Sejak kapan anda mengalami hal ini?
Apakah sakit kepala tersebut terasa berdenyut / ditusuk-tusuk?
Apakah anda melihat kilatan cahaya atau kesemutan sebelum timbul sakit kepala?
Apakah saat sakit kepala muncul disertai keluhan mual dan muntah?
Pengobatan apa sajakah yang sudah anda lakukan untuk menghilangkan sakit kepala anda?
Sakit kepala diklasifikasikan menjadi dua, yaitu sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer terjadi tanpa adanya penyakit yang mendasari, sedangkan sakit kepala sekunder merupakan gejala dari kondisi medis yang lebih serius. Yang termasuk dalam sakit kepala primer adalah sakit kepala tipe tension (tension-type headache), migrain, dan cluster.

Gambaran klinis sakit kepala tipe tensi seringkali menyerupai migrain, namun sakit kepala tipe tension tidak disertai aura, keluhan mual hingga muntah. Sedangkan sakit kepala tipe cluster umumnya terbatas pada sekitar mata dan belakang mata atau suatu lokasi tertentu, derajat berat hingga mata merah dan hidung seperti flu.

Pada kasus Anda dimana sering merasa keringat dingin jika nyeri kepala timbul, apakah kondisi tersebut terjadi jika Anda terlambat makan? Karena ada banyak penyebab yang dapat mengakibatkan terjadinya nyeri kepala, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang sesuai.

Berikut adalah beberapa artikel yang dapat menambah informasi Anda :

11 Pemicu Sakit Kepala yang Mengejutkan
6 Tanda Sakit Kepala Sudah Berbahaya
Migraine Sering Kambuh, Bagaimana Solusinya?
Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan penyebab dari nyeri kepala Anda dan memberikan penanganan yang paling sesuai untuk Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar