Sukses

Penyembuhan Myelitis

18 Feb 2017, 09:31 WIB
Pria, 20 tahun.

dok mau tanya, ibu saya di diagnosa dokter myelitis. Pinggang sebelah kiri terasa nyeri, bagian paha sampai ujung kaki baal kesemutan sampai sulit untuk berdiri maupun berjalan. Apakah dengan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter sudah cukup atau harus menjalankan terapi dan sebagainya ? penyakit diderita sudah sebulan dan masih tidak ada perubahan. terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Myelitis adalah infeksi atau peradangan pada materi putih atau abu-abu dari sumsum tulang belakang yang merupakan bagian dari sistem saraf pusat yang bertindak sebagai jembatan antara otak dan seluruh tubuh. Selama respon inflamasi di sumsum tulang belakang, myelin dan akson mungkin rusak yang menyebabkan gejala seperti kelumpuhan dan gangguan sensorik. Myelitis diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori tergantung pada daerah atau penyebab lesi.

Tingkat kesembuhan pada pasien myelitis sangat bergantung pada tingkat keparahan lesi, letak, penyebab, dan tipe lesi. Pada banyak kasus myelitis, kondisi pasien bisa membaik namun tidak sampai 100% / meninggalkan sequele. Perbaikan kondisi biasanya akan terlihat setelah paling tidak 3 bulan sejak terapi. Untuk memperbaiki fungsi agar maksimal sendiri bisa dibutuhkan waktu hingga lebih dari 1 tahun.

Perlu atau tidaknya fisioterapi sangat bergantung dari karakter myelitis yang diderita. Kami sarankan Anda untuk mengonsultasikan keperluan terapi ibu Anda dengan dokter sarah dan rehabilitasi mediknya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar