Sukses

Bayi sulit tidur malam

18 Feb 2017, 07:39 WIB
Pria, 26 tahun.

Halo dokter.. Bayi saya usia 2.5 bulan..dari sejak lahir dia sangat susah untuk tidur malam hari. Padahal nampaknya dia sudah mengantuk.. Selalu rewel saat malam,walaupun kadang sudah dikasih Asi,tertidur hanya bisa bertahan paling lama 20 menit..setelah itu mimpi sambil menangis hingga terbangun lagi.. baru lah diatas jam 12 sampai jam 1 malam baru bisa tertidur pulas.. Apakah itu normal dok?sampai usia berapa spt itu? Padahal sdh diajarkan mengenal siang dan malam, menghindrai menstimulasi nya ketika mau tidur dan tidur siang pun tergolong normal tetapi masih tidak berhasil membuatnya tidur pulas dan cepat di malam hari.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Pada dasarnya, bayi memiliki waktu tidur sekitar 16-20 jam dengan periode tidur 1-4 jam dan diikuti periode bangun sekitar 1-2 jam. Bayi pada usia 1-12 bulan umumnya tidur dalam waktu 14-15 jam pada usia 4 bulan.
Bayi akan sering terbangun di malam hari karena hal tersebut adalah siklus diurnalnya. Namun seiring dengan pertambahan usia, bayi akan menyesuaikan waktu tidurnya di malam hari. Setelah usia 9 bulan, 70-80% bayi akan tidur sepanjang malam.
Setiap bayi akan mengalami percepatan pertumbuhan sehingga kebutuhan nutrisinya meningkat. Bayi akan merasa lapar dan haus sehingga bayi akan lebih sering meminta ASI. Untuk itu, sudah benar hal yang anda lakukan saat ini. Cobalah mengobservasi terlebih dahulu. Semoga dengan bertambahnya usia pola tidur bayi Anda membaik.

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda. 

Hormat kami, RF

0 Komentar

Belum ada komentar