Sukses

Pengelihatan Seperti Melihat Lingkaran Warna Setelah Terbentur

01 Nov 2016, 00:00 WIB
Pria, 15 tahun.

Selamat sore dokter. Dok saya mau bertanya, Hari minggu kemarin saya bermain Futsal, tiba tiba mata saya tertendang bola futsal yang cukup keras pada bagian mata sebelah kanan. Pas sewaktu saya ingin membuka mata, mata saya terasa sakit pegal Dan buram/ tidak bisa melihat apa-apa. Setelah kejadian itu saya pun pergi berobat keklinik dan Diberi obat mata "Alletrol Compositum" setelah saya menggunakan obat tetes mata itu mata saya pun sedikit demi sedikit kembali terlihat walaupun masih buram. Keeseokan harinya setelah bangun tidur mata saya masih agak buram dan melihat cahaya lampu seperti ada lingkaran warna. Apakah obat itu aman dok ? Cara penyembuhan dan solusinya gimana dokter ? Mohon bantuannya. Sekian dan terima kasih...

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Sebelumnya, mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.
 
Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pengelihatan seperti melihat lingkaran warna umumnya disebabkan suatu kondisi yang dinamakan glaukoma. Glaukoma adalah suatu keadaan yang dimana terjadi peningkatan tekanan dalam bola mata yang dapat merusak saraf optik. Penyebab dari meningkatnya tekanan bola mata adalah karena ketidakseimbangan antara produksi dan pembuangan cairan dalam bola mata, sehingga berdampak pada kerusakan syaraf yang terdapat di retina. Salah satunya bisa karena benturan.

Glaukoma bukan merupakan kondisi yang bisa disepelekan. Olehkarena itu, ada baiknya Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis mata agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar