Sukses

Sulit Berkeringan, Anhidrosis?

31 Oct 2016, 00:00 WIB
Pria, 29 tahun.

Selamat siang dr. saya mau bertanya, anak saya tidak berkeringat serta produksi air mata sedikit (mudah kotor) apa pengaruh dari kelainan jantung bawaaan sejak lahir dr. ?terima kasih dan mohon infonya.

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan sulit berkeringat yang Anda sebutkan dalam dunia medis dikenal dengan istilah anhidrosis. Anhidrosis adalah kondisi tubuh tidak bisa mengeluarkan keringat sama sekali. Sedangkan ketidak mampuan untuk mengeluarkan keringat secara normal disebut sebagai hipohidrosis.

Berkeringat bertujuan untuk mendinginkan tubuh dengan cara mengeluarkan panas, ketika sulit mengeluarkan keringat akibatnya tubuh dapat menjadi lebih panas. Beberapa faktor dapat menyebabkan anhidrosis, termasuk kerusakan syaraf, trauma kulit dan  penyumbatan kelenjar keringat, penyakit dan obat-obatan tertentu (antidepresi, antipsikotik, antiglaukoma, diuretik) serta dehidrasi.

Pengobatannya bergantung dari penyebab masing-masing. Untuk mencegahnya Anda dapat meminumkan anak air sesuai kebutuhan cairan di usianya, hindari aktivitas yang terlalu berat dan jika ingin melakukan sebaiknya anak berada dilingkungan yang sejuk dan tidak panas serta hindari makanan panas.

Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter anak atau spesialis syaraf untuk mengetahui penyebab keluhan yang anak Anda alami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar