Sukses

Kenapa Gigi Keropos Bisa Menular ke Gigi Sebelahnya?

01 Nov 2016, 00:00 WIB
Pria, 19 tahun.

Siang dok ?? Saya mau tanya Gigi saya keropos dan berlubang .. tapi keropos nya menular itu penyakitnya apa dan apa obat nya ??

Halo Pratama,

Kami memahami keadaan yang anda alami. Sebelumnya kami ingin meluruskan mengenai sebutan menular yang anda berikan, yang dimaksud menular disini adalah gigi berlubang yang merambah ke gigi-gigi sebelahnya. Gigi yang berlubang dan tidak ditambal, lama kelamaan akan menjadi keropos. Gigi yang keropos akan membuat sisa gigi semakin rapuh kemudian patah sedikit demi sedikit. Gigi yang keropos cenderung menampung kotoran sisa makanan, yang seringkali tidak bisa dihilangkan hanya dengan sikat gigi dan penggunaan benang gigi, oleh karena itu membuat gigi sebelahnya ikut terkena timbunan sisa makanan tersebut. Alhasil gigi sebelahnya mulai terinfeksi juga, dan bisa mengakibatkan gigi sebelahnya berlubang dan ikut keropos.

Satu-satunya cara ampuh yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan ke dokter gigi serta melakukan penambalan pada gigi yang berlubang.

Semakin lama anda menunda perawatan maka gigi yang sehatpun beresiko untuk menjadi keropos. Jadi jangan tunda lagi perawatan gigi anda agar gigi-gigi anda selalu dalam keadaan sehat dan terawat.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar