Sukses

Diare?

15 Apr 2015, 00:00 WIB
Pria, 32 tahun.

Dok, saya diare maksimal 2x setiap hari. Rata2 1x saja. Itu kenapa ya? Sudah diberi obat maag, obat diare, masih tetap diare. Komsumsi sehari2: tahu, tempe, telur, wortel, jahe, malkis, dan air putih.

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Bagaimana dengan diare Anda? Apakah air atau ada ampas?Lebih banyak air atau ampas? Adakah darah? Lendir? Berapa kali dalam sehari Anda mengalami diare dan sudah berapa lama? Bagaimana dengan kondisi umum Anda? Apakah merasa lemas? Dapatkah Anda beraktivitas?

Sebetulnya perlu dipastikan terlebih dahulu apakah benar Anda mengalami diare, diare terjadi jika BAB >3x/hari disertai konsistensi yang lebih lembek atau cair.

Kami belum dapat menyimpulkan diagnosis dengan terbatasnya informasi Anda. Penyebab diare dan muntah bisa beragam, bisa infeksi virus/bakteri/jamur/parasit atau karena makanan. Setiap penyebab, pemilihan obatnya berbeda. Untuk penanganan lebih lanjut, harus dicari tahu penyebabnya melalui wawancara medis dan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Saat ini yang pasti perhatikan asupan cairan untuk mengkompensasi cairan dan elektrolit yang keluar dengan mengkonsumsi oralit dan air putih setidaknya 2 liter per hari. Tak lupa batasi konsumsi serat (buah dan sayur) hingga diare  menghilang.

Kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi dengan dokter agar dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang memadai, sehingga mendapatkan penanganan yang sesuai.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar