Sukses

Petting dan Kehamilan

24 Jan 2015, 00:00 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya mau bertanya. Apakah sperma bisa menembus celana dalam ? Dan menempel di celana dalam pasangan saya ? Tetapi pasangan saya juga mengeluarkan cairan. Apakah bisa hamil dok ? Saya mau menunda ke hamilan dulu. Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.  Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil. Namun, kemungkinan terjadinya kehamilan dalam setiap hubungan seksual tetap dapat terjadi karena sperma dapat hidup antara 3-5 hari.

Kehamilan dapat diketahui bila seseorang tidak mendapatkan menstruasi pada siklus berikutnya. Pada sekitar masa subur, maka kehamilan dapat diperiksa sekitar 5-7 hari dari hubungan seksual yang dilakukan pada masa subur.

Pengeluaran lendir  dan rasa tidak nyaman di sekitar payudara sebelum menstruasi merupakan hal yang normal terjadi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar