Sukses

Tanya Dong Dok

13 Nov 2014, 00:00 WIB
Pria, 22 tahun.

dok apakah orang hamil bisa menstruasi? Saya pernah baca ada kasus seperti itu. Istri saya mens bulan maret tgl 20 maret 2011 dan bila hitung ovulasi dihitung 14 hari dari hari pertama mens, maka ovulasinya adalah tanggal 2 april 2011, pada tanggal itu kami tidak berhubungan badan, hanya bermain tangan, karena memang kami ingin menunda kehamilan, hanya saja istri saya tidak sengaja menduduki kasur tempat sperma saya jatuh. Lalu pada tanggal 17 april 2011 istri saya menstsuasi seperti tiap bulan hingga tanggal 26 april 2011, tapi karena membaca artikel kami jadi ragu. Apakah mungkin terjadi kehamilan?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

 

 

Terima kasih atas kesetiaan Anda dalam menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salah satu tanda awal terjadinya kehamilan adalah telatnya menstruasi. Menstruasi sendiri terjadi karena lapisan dinding rahim yang dipersiapkan untuk menerima calon bayi meluruh karena tidak ada hasil pembuahan yang menempel. Jika terjadi kehamilan maka tidak terjadi menstruasi.

Selain itu, sperma dalam udara terbuka hanya dapat bertahan hidup sebentar sehingga tidak berpotensi menyebabkan kehamilan. Kehamilan berpotensi besar terjadi jika hubungan seksual dengan penetrasi dilakukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar