Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dok kenapa akhir akhir ini saya cepat lelah atau capek.. baru kerja sedikit sudah lelah dan pengen tiduran tidak seperti orang normal lainnya,terimakasih atas bantuannya (Jenis Kelamin = Pria, Umur = 32, Tinggi Badan = 161 cm, Berat Badan = 6 kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Apakah gejala yang Bapak rasakan hanya rasa lelah saja? Rasa lelah atau lemah pada seseorang dapat terjadi karena beberapa hal. Pertama, mungkin asupan makanan tidak cukup sehingga energi yang dikeluarkan tidak sesuai dengan asupan. Asupan makanan yang tidak cukup ini dapat disebabkan karena masukan kurang atau pengeluaran berlebih yang disebabkan karena diare dan muntah. Kedua, lelah dapat disebabkan karena kadar glukosa darah yang tinggi (hiperglikemia) atau bahkan sangat rendah (hipoglikemia) yang merupakan komplikasi dari penyakit diabetes melitus. Ketiga, kadar hemoglobin yang rendah dikarenakan asupan zat besi yang kurang juga dapat menyebabkan lelah. Selain itu tekanan darah yang rendah (hipotensi) juga dapat dipertimbangkan sebagai penyebabnya. Keempat, rasa lelah dapat disebabkan karena infeksi atau permulaan dari infeksi yang akan terjadi.

Yang saya sarankan adalah Bapak memperbaiki asupan makanan Bapak, konsumsi vitamin C dan kadar zat besi yang seimbang serta istirahat yang cukup. Semoga dapat dimengerti.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar