Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dokter sy mau tanya, apa benar polip di mulut rahim menghambat kehamilan, selain di kuret cara apalagi untuk membuang polip dimulut rahim. Saya sudah masuk bulan ke enam ini menikah tapi belum ada tanda2 kehamilan,usaha apa lagi yg harus sy lakukan, terkadang timbul rasa khawatir dalam hati dikarenakan usia. Dokter tolong dan bantu saya yah. Terima kasih. ( Jenis Kelamin = Wanita, Umur = 30, Tinggi Badan = 155 cm, Berat Badan = 50 kg )
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Polip adalah pertumbuhan berlebihan dari jaringan endometrium di rahim. Apakah polip Ibu hanya berada di mulut rahim? Polip tersebut berada di mulut rahim karena ia termasuk jenis polip yang bertangkai yang dapat menjulur sampai ke mulut rahim. Apabila terdapat di lokasi lain seperti di mulut saluran tuba maka dapat menutup saluran tersebut dan mengakibatkan lebih sulit untuk hamil. Atau polip sendiri karena berada di dalam rahim dan berasal dari jaringan rahim sendiri maka akan dapat mengakibatkan gangguan dari implantasi atau perlekatan dari janin.

Terapi paling efektif untuk polip adalah diangkat melalui operasi. Dengan mengangkat polip, maka merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemungkinan hamil. Namun perlu dipertimbangkan bahwa masalah kesuburan dari Ibu mungkin bukan hanya disebabkan oleh polip. Konsultasikanlah kembali dengan dokter kebidanan dan kandungan Ibu mengenai pengangkatan polip dan pemeriksaan kesuburan baik  dari pihak Ibu maupun suami Ibu. Semoga dapat membantu.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar