Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Wanita, Umur = 19 thn, Tinggi Badan = 162 cm, Berat Badan = 55 kg, bagaimana penanganan anti anafilaksis? (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Apa yang Anda maksud dengan penanganan anti anafilaksis? penanganan anafilaksis?  atau pencegahan anafilaksis? Mungkin Anda sebaiknya mengerti terlebih dahulu mengenai definisi anafilaksis. Anafilaksis adalah reaksi alergi sistemik berat yang dapat menyebabkan kematian, terjadi secara tiba-tiba setelah terpapar alergen atau pencetus alergi. Apabila terjadi anafilaksis maka dasar penatalaksanaan adalah mengawasi ABC (airway, Breathing, Circulation) dan menginjeksikan obat lini pertama yaitu epinefrin.

Apabila pasien mengalami hipotensi maka dapat diinfus (diguyur) dengan larutan NaCl secepatnya. Hal ini umumnya dilakukan oleh tenaga medis terlatih. Apabila Anda mencurigai teman atau saudara Anda mengalami anafilaksis maka yang dapat Anda lakukan adalah menjaga ABCnya tetap baik dan segera bawa ke rumah sakit atau klinik terdekat.

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar