Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Pria, Umur = 20 thn,Tinggi Badan = 167 cm, Berat Badan = 50 kg, dok,apa efek samping dari onani / masturbasi yg dilakukan setiap hari??? apakah dapat mengakibatkan kemandulan??? lalu bagaimana dgn ejakulasi dini??? bagaimana cara mencegah ejakulasi dini??? (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Efek samping dari masturbasi berlebihan adalah berkurangnya jumlah sperma dan rasa lelah. Selain itu masturbasi dan ejakulasi yang berlebihan dapat merangsang over produksi dari hormon seks. Hal ini terkadang mengakibatkan gangguan konsentrasi dan memori. Masturbasi tidak menyebabkan kemandulan, namun karena sperma diproduksi kurang lebih setiap 3 hari, maka maturbasi dan ejakulasi setiap hari mungkin hanya mengeluarkan cairan mani dan sedikit sperma (karena terlalu sering dikeluarkan).

Ejakulasi dini (ED) sendiri adalah ejakulasi yang terjadi lebih cepat daripada yang diinginkan, baik sebelum atau sesudah penetrasi, yang menyebabkan distress baik untuk dirinya, maupun dengan pasangannya. Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penyebab dari ED ini sebaiknya Anda cari dan kenali agar penatalaksanaan yang dilakukan dapat tuntas. Karena sebagian besar disebabkan oleh psikologis, maka cara mencegahnya adalah menghindari tekanan atau stres yang berlebihan yang dapat mengantar pada ejakulasi dini. Namun apabila ejakulasi ini disebabkan oleh faktor biologis (kelainan hormon, anatomi) maka harus ditangani dengan dokter yang tepat. Semoga dapat membantu.

Terima kasih.

(tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar