Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Wanita, Umur = 20, Tinggi Badan = 155 cm, Berat Badan = 49 kg. pagi dok, dok saya belum menikah,dok saya mau tanya kenapa ya dipaha atas saya kok keliatan ada garis2 putih (seperti garis2 yg keliatan diperut ibu2 yg sudah melahirkan).apa ini disebabkan karena waktu pertama kali saya menstruasi umur 13 th karna gatal saya garuk2 dan membekas seperti itu.karna saya pernah denger mitos kalau gadis yang ada garis2nya seperti itu kata orang sudah pernah melahirkan ato sudah tidak perawan lagi. tolong ya dok kasih jawaban secepatnya. terima kasih sebelumnya(Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Guratan berwarna putih di paha Anda disebut sebagai selulit atau stretch mark yaitu suatu lipatan-lipatan lemak pada permukaan kulit bagian tubuh tertentu. Faktor yang berperan menimbulkan selulit adalah kegemukan/obesitas, kehamilan, penurunan berat badan terlalu cepat, pola konsumsi makanan yang tidak sehat atau makanan pedas, kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung alkohol dan kafein, serta stress dan kurangnya istirahat. Anda mungkin dapat mencari diantara faktor risiko di atas, bagian mana yang merupakan faktor risiko yang Anda miliki.

Masalah Anda sering menggaruk ketika dulu tidak berhubungan dengan terjadinya selulit. Begitu juga dengan mitos keperawanan tidak ada hubungannya dengan selulit. Yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi selulit adalah diet sehat dengan banyak minum air putih, hindari kafein dan alkohol, kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula, mentega, lemak hewani dan garam. Perbanyak makan makanan yang mengandung banyak protein, buah-buahan dan sayur-sayuran. Berolahraga teratur, memakai krim antiselulit atau metode operasi untuk menghilangkan selulit yang dapat Anda konsultasikan ke dokter spesialis kulit Anda. Semoga dapat membantu.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar