Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Wanita, Umur = 22 thn, Tinggi Badan = 189 cm, Berat Badan = 60 kg, Dok.. maaf saya mau tanya mengenai obat untuk mencegah ke putihan, soalnya ketika keluar cairan banyak sekali yang keluar dari vagina saya, saya minta infonya mengenai obat yang bisa mengurangi dan menyembuhkan keputihan. terimakasih dok (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Keputihan atau dalam kedokteran disebut flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan. Cairan ini normal keluar di saat sebelum dan sesudah menstruasi, gangguan hormonal, dan dalam keadaan stress.

Kami perlu mendapatkan data seperti apa keputihan yang Anda alami. Apabila keputihan tersebut berwarna putih susu, bergumpal-gumpal, dan sangat gatal, kemungkinan keputihan yang terjadi adalah candida atau jamur. Apabila keputihan berwarna putih kekuningan dan berbau amis mungkin itu adalah infeksi bakteri atau bakterial vaginosis. Apabila berwarna kehijauan dan berbau seperti ikan busuk mungkin adalah trichomonas atau parasit. Namun apabila keputihan tidak terlalu banyak, bening, tidak panas, tidak terlalu gatal, hal tersebut adalah keputihan yang umum terjadi dan diatasi dengan menjaga kebersihan vagina
dan  hindari lembab pada celana dalam.

Obat-obatan yang diberikan tergantung dari penyebab keputihan. Sebaiknya Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk konsultasi lebih lanjut.


Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar