Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Pria, Umur = 2,5 thn, Tinggi Badan = 80 cm, Berat Badan = 13 kg, dear dokter. Anak saya sewaktu usia 18 bulan tidak mengucapkan satu katapun, akhirnya saya bawa ke fisioterapi. Setelh diperiksa dan di tes, ternyata anak saya tidak ada gangguan mental seperti autis, tetapi telat bicara karena rahangnya lemah. akhirnya dia di terapi wicara 16 kali, yaitu dipijat seputar pipi dan rahang serta diajak maen. sekarang dia 2,5 thn, ngomongnya masih tidak jelas pengucapannya. apa dia msih harus melanjutkan terapi wicara yang sudah berhenti selama setahun? (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi) thanx.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak /saudara yang Terhormat,

Menurut Saya, putra Bapak sehatusnya dibawa ke Dokter spesialis anak dulu. Untuk dilihat masalah perkembangan fisiknya. Bila dari Dokter spesialis anak tidak ada masalah biasanya putra Bapak akan dikonsulkan ke bagian tumbuh kembang anak untuk bertemu dengan psikolog anak untuk dievaluasi.

Apabila setelah dievaluasi, ternyata membutuhkan penanganan khusus, maka Bapak biasaya akan diberitahu harus bagaimana.

 

Jadi sebaiknya Bapak dapat mulai bertemu dengan Dokter Anak, dari putra Bapak atau apabila Bapak sudah pernah berkonsultasi dengan Dokter Anak, dan dinyatakan tidak ada masalah medis ada baiknya Bapak mencari Rumah Sakit atau klinik yang menangani tentang tumbuh kembang anak.

Semoga Putra Bapak dapat segera ditangani dengan baik dan berkembang seperti yang seharusnya.

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar