Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Pria, Umur = 29, Tinggi Badan = 170 cm, Berat Badan = 55 kg, Apakah khasiat yg akan dirasakan bila mengonsumsi obat-obat seperti kapsul Blue Moon? Apakah efeknya instan? Dan apakah efek samping dari obat seperti itu membahayakan? Terima kasih.(Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Blue Moon adalah kapsul herbal yang terdiri dari algae. Herbal merupakan complimentary medicine yang berarti suatu terapi tambahan yang dapat diberikan tanpa menyingkirkan terapi utama. Semua obat-obatan di dalam kesehatan diteliti baik kegunaannya maupun efek sampingnya. Herbal dalam hal ini belum diteliti dan belum memiliki Evidence Based Medicine (EBM) yang merupakan suatu syarat sebuah obat dilepaskan ke pasaran. Pernah dilakukan penelitian dan diterbitkan di Arch Pharm Res, suatu jurnal kesehatan pada tahun 2003 yang membahas salah satu zat yang terdapat di algae, yaitu polifenol, yang berkhasiat sebagai antioksidan. Di dalam jurnal tersebut dikatakan ketika polifenol dicobakan ke manusia didapatkan peningkatan fungsi ereksi yang dilihat berdasarkan International Index of Erectile Funtion (IIEF). Hal tersebut perlu diteliti lebih lanjut lagi.

Sekali lagi kami tambahkan bahwa tanpa EBM dan penelitian lebih lanjut maka khasiat, cara kerja, dan efek samping dari obat ini belum dapat ditentukan. Blue Moon adalah obat-obatan herbal yang merupakan complimentary medicine atau terapi tambahan.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar