Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Wanita, Umur = 22, Tinggi Badan = 156 cm, Berat Badan = 53 kg, halo, waktu makan saya sangat tidak teratur, sering jika waktu makan siang tiba, saya malas untuk makan, memang berasa lapar, tapi nanti juga hilang, itu sudah jadi kebiasaan saya, sering mengabaikan rasa lapar, saya baru makan malamnya sekitar jam 7 / 8 malam. jika saya masih terus melakukan ini, apa akan timbul masalah pada saya dikemudian harinya,,thx (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Kebutuhan kalori sehari untuk wanita seperti anda berdasarkan perhitungan Berat Badan Ideal (BBI) adalah : 90% x (156-100) x 1 kg = 50,4 kg atau 50 kg x 25 kal = 1250 kalori sehari yang ditambah dengan aktivitas ringan (20%x1250) sehingga total kebutuhan kalori sehari bagi anda adalah 1500 kalori. Kebutuhan kalori tersebut apabila tidak tercukupi dapat menimbulkan berbagai efek.

Efek jangka panjang yang terjadi apabila kekurangan kalori diantaranya adalah menurunnya daya tahan tubuh sehingga menyebabkan anda mudah lelah atau mudah sakit. Masalah lambung juga dapat terjadi seperti peningkatan asam lambung yang dapat menyebabkan gastritis kronik atau oleh awam dikenal dengan sakit maag yang berkepanjangan. Makan secara teratur dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan kalori dan mengatur produksi asam lambung. Apabila anda tidak sempat untuk makan siang minimal anda mengisi perut dengan makanan ringan. Semoga dapat membantu.

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar