Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Wanita, Umur = 26, Tinggi Badan = 153 cm, Berat Badan = 49 kg, saya sering merasakan sakit kepala dan pusing, mual-mual apalagi setelah makan. seringkali makanan yang telah saya makan dimuntahkan kembali, badan lemas dan kedinginan walopun cuaca sedang panas, perut terasa penuh dan cepat merasa lelah, keputihan setiap hari walopun tidak dalam masa haid Beberapa kali saya pergi ke dokter dan hanya dikatakan saya mengidap penyakit maag. Apakah maag saya sudah sedemikian akut hingga jika salah makan sedikt saja gejala tadi langsung menyerang saya. (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Rasa mual, muntah, perut penuh dapat diakibatkan karena gangguan percermaan. Bisa karena gangguan lambung, gangguan enzym, gangguan pankreas (perut terasa penuh setelah makan berlemak), maupun karena stress atau banyaknya pikiran sehingga meningkatkan asam lmbung. Apabila gejala anda mereda setelah minum antasida maka kemungkinan adalah gangguan lambung. Apabila mual terasa apabila sedang capai atau banyak pikiran maka kemungkinan karena pikiran. Untuk pemeriksaan lebih lanjut dapat dilakukan endoskopi ataupun USG abdomen. Makanan sebaiknya dijaga seperti mengurangi pedas, santan, asam, dan berlemak.

Mengenai keputihan anda, apabila keputihan masih jernih, tidak gatal, tidak panas, tidak terlalu banyak, maka kemungkinan adalah keputihan normal. Jumlah yang banyak bisa disebabkan karena aktivitas yang berlebih dan kelelahan. Semoga dapat membantu.

 Terima kasih.

(Tim redaksi klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar