Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Jenis Kelamin = Pria, Umur = 41, Tinggi Badan = 178 cm, Berat Badan = 72. Salam ada yang mau di tanyakan dok kenapa dubur sering mengeluarkan bau tak sedap dan sering buang gas, apakah ada infeksi di usus? dan di mana rumah sakit yg menyediakan kolonoskopi apa perbedaan antara demam dan meriang? tks atas jawabannya (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Buang angin, yang dalam bahasa kedokteran disebut flatus, merupakan kondisi alamiah untuk mengeluarkan gas dari dalam saluran pencernaan. Gas tersebut berasal dari udara yang terserap saat makan atau minum ataupun dari metabolisme beberapa bahan makanan.

Makanan yang banyak berperan dalam terbentuknya flatus, antara lain kacang-kacangan, bawang, susu, kentang, gandum dan beberapa sayuran seperti brokoli dan kol. Sebagai fungsi tubuh yang normal, adanya flatus menandakan fungsi saluran pencernaan yang normal.

Flatus yang berlebihan bisa karena memakan makanan yang disebutkan di atas, atau kemungkinan lain adanya gangguan di saluran pencernaan seperti Irritable Bowel Syndrome, dan hal ini membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. rumah sakit besar biasanya sudah terdapat alat untuk melakukan pemeriksaan kolonoskopi.

Demam merupakan keadaan dimana suhu tubuh di atas 37.5 derajat celcius bila diukur melalui suhu di mulut. sedangkan meriang merupakan keadaan demam disertai menggigil. untuk keterangan lebih lanjut, dapat dilihat di website kami, di bagian Tips P3K.

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar