Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
Apa maksud dari oligozoospermia? jika jumlah, pergerakan dan morfologi sperma hasilnya oligozoospermia artinya apa? Saya pernah test anti Rubella IgG dan hasilnya positif dengan indikasi normal >=15 IU/ml=positif dan kons saya = 72. Terima kasih (Klik disini untuk mengetahui jawaban e-Konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Yang dimaksud dengan oligospermia adalah perhitungan jumlah sperma dibawah 20 juta/mm dalam sekali ejakulasi. Yang diklasifikasikan lagi oligospermia dengan motilitas sperma normal, atau oligospermia dengan astenospermia (morfologi sperma abnormal), serta disebut oligospermia berat bila jumlah sperma hanya lebih sedikit dari 5 juta per ml. Sedangkan bila tidak ada sama sekali, atau kurang dari 5 juta per ml, maka itulah yang disebut azoospermia. Ada pula kondisi astenospermia dengan jumlah sperma yang normal. Normalnya sperma berjumlah lebih dari 20 juta/mm.

Imunoglobulin G (IgG) adalah antibodi yang bersirkulasi di darah manusia dan mengenali benda asing yang merugikan bagi tubuh manusia sehingga berfungsi sebagai kekebalan tubuh. IgG merupakan satu-satunya imunoglobulin yang dapat menembus plasenta, sehingga menimbulkan kekebalan tubuh awal untuk janin usia beberapa minggu awal.

IgG Rubella adalah imunoglobulin yang mengenali virus rubella. Hal ini dapat menunjukkan bahwa anda pernah terinfeksi oleh virus tersebut. Tes ini termasuk salah satu dari tes TORCH untuk mengetahui infeksi virus bila ingin merencanakan kehamilan. yang harus di perhatikan adalah kadar IgM, dimana menunjukkan anda baru/belum lama terinfeksi virus rubella yang dapat mempengaruhi perkembangan janin pada saat kehamilan.

Terima Kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar