Sukses

Tanya Dong Dok

29 Aug 2010, 00:00 WIB
Wanita, 0 tahun.
klikdokter yth, kemarin ini maag saya kambuh, hari ini sdh baik. apakah sy boleh minum susu spt biasa? makanan/minuman apa yg sebaiknya tdk dikonsumsi setelah sakit maag? trm kasih banyak.(Klik disini untuk mengetahui jawaban e-konsultasi)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari Yang Terhormat,

Sakit maag atau yang biasa dikenal sebagai dispepsia dalam dunia kedokteran biasa disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung, bahkan obat-obatan seperti anti-inflamasi. Apabila keluhan dispepsia anda telah teratasi, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, yaitu hindari merokok (apabila anda merokok), menghindari makan makanan yang dapat merangsang/ mengiritasi lambung anda (misalnya makanan yang pedas atau asam), hindari stress, kurangi konsumsi obat-obatan anti-inflamasi (dalam hal ini, mungkin anda dapat mengkonsultasikan dengan dokter anda terlebih dahulu), dan hindari konsumsi minuman beralkohol.
Apabila anda ingin minum susu, sebaiknya pastikan dulu bahwa susu yang akan anda minum dalam kondisi yang baik, agar terhindar dari infeksi pada lambung anda.

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar