Sukses

Sakit pada lambung

16 Feb 2017, 14:49 WIB
Wanita, 25 tahun.

Malam dok nama saya nisa umur 25 th. Sudah 2 hari ini saya merasa perut saya perih yang terkadang hilang dan muncul secara tiba2. Selain itu jg bulan ini saya telat menstruasi seminggu. Sebelumnya saya terkena flu lalu saya dopping dengan enervonce di pagi hari kemudian siang harinya saya mengkonsumsi minuman uc 1000. Apakah penyebabnua karna doping vit c berlebihan atau bagaimana? Lantas penyembuhannya bagaimana? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.

Halo, Siti. Kami memahami kekhawatiran Anda.

Nyeri ulu hati dapat siebabkan beberapa hal, diantaranya adalah masalah pada otot, gastritis/maag (peradangan lambung), GERD, duodenitis, dan gangguan pencernaan lainnya. Namun kami tidak dapat mendiagnosis hanya dengan informasi yang terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik.

Makanan yang terlalu asam juga dapat mencetuskan terjadinya maag.

Untuk sementara, hindari makanan yang memicu peningkatan asam lambung (pedas, asam, berlemak, alkohol, rokok, soda), hindari stres, makan teratur 3x/hari porsi makan sedikit-sedikit tapi sering, selalu makan snack diantara makan besar. Jika penyebabnya gastritis maka diperlukan obat untuk menurunkan asam lambung. Anda dapat mengkonsumsi obat penekan asam lambung yang dijual secara bebas seperti antasida.

Diperlukan lebih banyak informasi untuk mengetahui diagnosis dari kondisi kesehatan Anda. Juga diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Jika keluhan sangat mengganggu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan sehingga kondisi Anda dapat segera ditentukan dan ditangani secara optimal.


Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar