Sukses

IgG TORCH Positif
16 Feb 2017, 13:43 WIB
Wanita, 30 tahun.

selamat pagi dokter stelah keguguran saya cek toxo dan hasilnya igg rubella toxo,cmv dan hvs kena semua dan untuk igm negatif..dokter menyarankan saya untuk terapi agar iggnya negatif,kira2 berapa lam untuk pengobatan torch dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Jika hasil IgM TORCH Anda negatif sedangkan hasil IgG TORCH positif, menunjukkan Anda telah memiliki kekebalan terhadap infeksi TORCH, tandanya dulu Anda pernah terkena infeksi TORCH.

Sedangkan bila hasil IgM masih positif, maka menunjukkan saat ini Anda sedang terserang penyakit TORCH, dan harus diterapi hingga sembuh sebelum Anda program hamil kembali.

Hasil IgG yang terbaca positif memunjukkan dahulu Anda sudah pernah terkena infeksi TORCH dan ada kemungkinan keguguran yang Anda alami salah satu penyebabnya berkaitan dengan hal tersebut, namun tidak dapat dipastikan lebih lanjut karena saat itu kami tidak melakukan pemeriksaan fisik secara langsung kepada Anda.

Sebaiknya Anda merencanakan kehamilan dengan pemantauan dokter. Kehamilan sebaiknya terjadi apabila infeksi sudah tidak terjadi (IgM telah menjadi negatif ). Kehamilan ditunda sampai 1 bulan setelah pengobatan selesai (umumnya pengobatan IgM memerlukan waktu 1 bulan). Infeksi TORCH pada kehamilan trimester pertama dapat menyebabkan kelainan kongenital pada janin.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar