Sukses

Benarkah Kanker Karena Kekurangan Vitamin B17?

16 Feb 2017, 13:28 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok apakah benar penyakit kanker dikarenakan kekurangan vitamin b17?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Penyakit kanker bisa disebabkan oleh karena sel kita bertambah terus dan tidak dapat diberhentikan seperti normalnya. Nah, penyebab dari sel yang bertambah terus dan tidak bisa distop ini bisa berbagai macam misalnya karena kelainan atau mutasi pada DNA atau gen yang bisa disebabkan karena faktor turunan atau bisa disebabkan karena gaya hidup kita yang kurang baik. Gaya hidup yang dimaksud adalah misalnya karena merokok, atau karena makanan yang kita konsumsi, karena polusi udara, atau bahkan bisa disebabkan karena virus. Jadi memang gen yang menyebabkan mutasi di DNA di dalam sel, bisa diturunkan.

Untuk jenis gen yang dapat menyebabkan kanker bisa ada di gen manapun, dan hanya beberapa kanker saja yang sudah ditemukan dimana defek gen nya, misalnya beberapa jenis kanker payudara disebabkan oleh mutasi di gen BRCA 1. Hingga saat ini peneliti terus mencari gen-gen yang bisa disebutkan untuk penyebab kanker karena hal ini merupakan hal yang sulit untuk ditemukan. Pengobatan kanker pada umumnya adalah untuk menghentikan produksi sel yang banyak dimana sel-sel ini merupakan sel yang kurang bagus.

Vitamin B17 atau amygdalin/laetrile justru dikatakan dapat dijadikan alternatif pencegahan dan pengobatan kanker. Namun tentu saja pernyataan ini masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut untuk mendapatkan bukti ilmiah yang jelas.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar