Sukses

Jadwal Imunisasi Hepatitis B Orang Dewasa

16 Feb 2017, 13:12 WIB
Pria, 27 tahun.

salam dokter, Beberapa minggu lalu saya melakukan medical ceck up dan hasil dari pemeriksaan saya disarankan untuk vaksin hepatitis B. Hasil pemeriksaan hepatitis HBsAg non reaktif indeks 0.33 HBs *negatif 0.20 fungsi hati SGOT 45 SGPT *74 . Yang jadi pertanyaan saya kapan dan berapa kali saya harus melakukan vaksinasi sedangkan pada bulan juli th ini saya berencana unyuk menikah? Dan apakah nantinya itu akan berpotensi menular kepada istri saya apabila saya melakukan hubungan ditengah proses vaksinasi berjalan?terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Saudara yang terhormat,  Vaksin Hepatitis B, sangat penting terutama di Indonesia dimana menurut data dari CDC, penyakit hepatitis B di negara Indonesia kasusnya tinggi. Jadwal dari vaksin ini adalah bulan 0, 1, dan 6 (atau bisa 0,1, 4 atau 0,2,4). Jadi misalnya Anda telah melakukan vaksinasi pertama di bulan Januari 2017, maka vaksinasi kedua Anda adalah bulan Februari 2017, dan vaksinasi ketiga dapat dilakukan pada bulan Mei-Juli 2017.

Pemberian vaksinasi hepatitis B bertujuan untuk membuat tubuh Anda kebal terhadap virus hepatitis B, dan vaksin tersebut tidak menyebabkan Anda tertular hepatitis B. Jadi vaksinasi tidak akan menularkan apapun kepada pasangan Anda. 

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar