Sukses

Gejala Sakit Jantung

16 Feb 2017, 12:59 WIB
Pria, 34 tahun.

Dokter, saya belum lama ini merasakan jantung dengan debaran seperti di tendang2 dan jantung seperti kesemutan/di remas, saya merasakannya sekitar 10 detik dan aga sakit. Sebetulnya saya merasakan debaran jantung seperti di tendang dari semenjak kuliah tapi karena intesitas tidak sering dan saya tidak merasakan seperti kesemutan saya cuek, sampai saya kerja dan sekarang saya merasakannya seminggu bisa 3 kali. Dengan rasa yg hampir sama. Saya merasakannya justru ketika santai seperti sedang nonton tv / sedang tiduran. Apakah itu tanda sakit jantung atau itu masih keadaan normal ya dok? Karena saya kurus dan saya aktiv, apakah orang kurus dan aktiv bisa kena sakit jantung? Thanks

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Gejala penyakit jantung biasanya ditandai dengan nyeri dada, rasa cepat lelah, atau sesak napas.

Gejala penyakit jantung dapat dicurigai apabila Anda memiliki beberapa faktor risiko terkait, seperti: merokok, kadar kolesterol total dan kolesterol LDL yang tinggi, riwayat keluarga menderita penyakit jantung koroner pada usia muda ( < 55 tahun untuk pria dan < 65 tahun untuk wanita). Namun demikian, usia muda juga tetap dapat mengalami sakit jantung.

Bagaimana dengan pola hidup Anda? Apakah Anda istirahat cukup? Bagaimana dengan pola makan Anda? Pola aktivitas Anda? Adakah stres tertentu yang Anda alami akhir-akhir ini? Apakah sudah pernah melakukan pemeriksaan darah sebelumnya?

Untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan wawancara medis yang lebih mendetil dan pemeriksaan lanjutan, termasuk pemeriksaan darah bila perlu. Dengan demikian dapat ditentukan penyebab pastinya dan segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar