Sukses

Sakit dada pada anak

16 Feb 2017, 10:52 WIB
Wanita, 30 tahun.

Anak sy sering sakit pada dada, menurut hasil pemeriksaan anak sy infeksi parupatu

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Keluhan nyeri di dada dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan kulit, otot, tulang, paru-paru, saluran pencernaan, atau jantung. 

Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.

Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak. Bila memang dokter sudah menegakkan diagnosis infeksi paru pada anak Anda, yang perlu dilakukan adalah mematuhi segala terapi yang diberikan. Untuk infeksi paru dengan kecurigaan bakteri, anak Anda akan diberikan antibiotik dalam periode tertentu. Antibiotik ini harus diminum dan dihabiskan sesuai anjuran yang telah diberikan. Apabila pengobatan tidak dilakukan sesuai instruksi, bakteri penyebabnya dapat menjadi kebal dan lebih sulit diobati. Penyakit yang terjadi pun dapat lebih berat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat dan anak Anda segera pulih.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar