Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Seputar Operasi Hymenoplasty

15 Feb 2017, 14:02 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya ingin bertanya mengenai oprasi hymnoplasty. Apakah aman untuk kelanjutan kualitas vagina selanjutnya? Karena kerabat saya yang mengalami kerobekan pada vagina saat masih menduduki bangku SD secara tidak sengaja dan saat melakukan aktivitas sbg cheerleaders. Bagaimana solusinya jika ia belum menikah?terimakasih. Semoga direspon secepatnya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter
Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kami ingin mengkonfirmasi pertanyaan Anda.

Apakah yang Anda maksud kerabat Anda mengalami selaput dara robek? Jika Anda bertanya tentang operasi hymenoplasty itu berhubungan dengan selaput dara yang robek bukan vagina robek.

Operasi hymenoplasty adalah sebuah prosedur untuk memperbaiki hymen atau selaput dara wanita. Hymen yang mengalami robekan akan dilakukan jahitan halus untuk memperbaiki bentuk dari hymen.

Operasi ini bertujuan untuk memperbaiki hymen yang telah robek oleh berbagai penyebab. Hymenoplasty pada umumnya dilakukan karena alasan moral, budaya atau sosial.

Pada wanita muda seperti kerabat Anda yang masih duduk di kelas SD, hymen cenderung tipis sehingga mudah robek. Selaput dara robek dapat disebabkan karena hubungan seksual atau non-seksual (berolahraga, berkuda, bersepeda, senam).

Operasi hymenoplasty merupakan prosedur yang aman, namun tidak lepas dari efek samping operasi. Berbagai hal yang dapat dialami oleh pasien yang menjalani operasi ini meliputi perdarahan, penbengkakan, dan rasa nyeri. Namun seharusnya berbagai keluhan ini menghilang setelah beberapa minggu setelah operasi tersebut.


Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.
Salam sehat,
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar