Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Nyeri Saat BAK dan Keluar Cairan Putih

15 Feb 2017, 14:02 WIB
Pria, 25 tahun.

Dear Dokter, Saya mau bertanya kalau sakit pada saat kencing terasa sakit di ujung lubang penis dan ada cairan putih (atau mungkin nanah) kenapa yah dok? Mohon bantuan perawatannya/pengobatannya bagaimana, Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter
Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda pasti sangat mengganggu Anda.

Berdasarkan dari gejala Anda kemungkinan besar Anda mengalami kencing nanah.

Dari begitu banyak keluhan, salah satu keluhan penyakit menular seksual pada pria yang sering timbul adalah kencing nanah atau keluarnya cairan dari kelamin. Dalam dunia medis, kencing nanah atau keluar cairan dari kelamin pria dapat disebabkan oleh beberapa kuman. 

Ada 3 penyebab utama kencing nanah yang perlu diwaspadai:

1. Gonore

Gonore disebabkan oleh kuman Neisseria gonorrheae. Keluhannya adalah kencing nanah, rasa gatal dan panas di bagian ujung penis, rasa nyeri saat BAK, terkadang kencing nanah disertai darah dan sering BAK.

2. Infeksi Genital Non-Spesifik

Infeksi genital non-spesifik dapat disebabkan oleh banyak kuman, dan 75%nya disebabkan oleh kuman Chlamydia trachomatis. Keluhannya adalah nyeri saat BAK, sering BAK, rasa tidak nyaman pada penis, dan keluar nanah dari kelamin.


3. Trikomoniasis

Trikomoniasis disebabkan oleh kuman Trichomonasvaginalis. Keluhannya adalah nyeri saat BAK, sering BAK dan keluar nanah dari kelamin.

Jangan sembarangan minum obat dengan aturan maupun jenis yang tidak tepat. Jangan juga menggunakan cara-cara pengobatan yang tidak sesuai seperti dengan merendam dengan air panas atau menggunakan salep sembarangan.

Penanganan yang sembarangan bukannya akan menyembuhkan, melainkan akan membuat kondisi menjadi semakin memberat sehingga malah dapat membuat infeksi semakin menyebar.

 

Sebaiknya Anda memeriksakan diri Anda ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik untuk menentukan apakah cairan yang keluar nanah atau bukan, sehingga penyebab dari gejala Anda dapat diketahui dan diobati.


Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.
Salam sehat,
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar