Sukses

Bulatan gatal seperti bentol di kulit kepala bagian belakang

15 Feb 2017, 13:07 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok.. saya mau tanya.. sebenernya ini udah ada lama semenjak saya kelas 2 sma dulu sekitar 4 tahunan yang lalu. Jadi di kulit kepala bagian belakang saya banyak bentolan merah dan rasanya gatal sekali apalagi kalau kena air rasa gatal nya sangat luar biasa dan biasanya saya garuk mengeluarkan cairan bening seperti jerawat kalau di betuskan. Sebetulnya ini kenapa ya dok? Saya pernah coba tanya ke dokter umum katanya hanya alergi akibat keringat dan debu lalu hanya diberi salep dan rasa gatalnya hilang tapi setelah saya berhenti memakai salep tersebut rasa gatal kembali muncul. Ohya di bagian kulit kepala lainnya juga muncul bentolyang sama tapi tidak sebesar dan sebanyak yang dibagian belakang. Apakahharus periksa ke dokter spesialis.. lalu spesialis apakah yang harus saya tuju? Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kemungkinan besar Anda menderita folikulitis yaitu peradangan atau infeksi yang terjadi pada folikel rambut. Infeksi pada awalnya disebabkan oleh adanya gesekan dari rambut ke pakaian, mencukur, atau blokade dari tumbuhnya rambut yang dapat disertai infeksi yang nantinya berakibat infeksi dan radang pada akar rambut.

Gejala yang dapat muncul adalah : radang, adanya bentuk seperti jerawat yang dapat mengeluarkan nanah, dan gatal.

Yang Anda dapat lakukan adalah selalu bersihkan daerah kepala dan daerah berambut agar lebih higenis, namun sangat penting untuk membawa diri Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan, sebab bila terjadi hal ini biasanya akan mendapat terapi antibiotik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar