Sukses

Nyeri di dada kanan

14 Feb 2017, 11:30 WIB
Wanita, 25 tahun.

saya sering sakit dada disebelah kanan kadang sakit kalo tangan kanan digerakan untuk olahraga kecil seperti diputarkan atau tangan kanan diputar kadang kerasa sakitnya apa saya kuramg olahraga kurang gerak apa kenapa? beberapa bulan ini saya kurang olahraga dan waktu dulu saya sering merokok kadang sehari bisa 2 bungkus rokok karena lama kelamaan dada saya suka sakit dan pengap saya kurangi merokok dan saya baru berhenti merokok sekitar sebulan lebih kalo tidak salah, lalu minggu - minggu ini saya suka insomnia susah tidur.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Pada dasarnya nyeri dada dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti masalah pada otot dan tulang disekitar dada, masalah pada saraf di sekitar dada, masalah pada paru-paru, maupun masalah pada jantung dan pembuluh darah. Dari keluhan yang anda sampaikan sebenarnya kami belum dapat memperoleh informasi dengan lengkap mengenai karakteristik nyeri yang anda rasakan serta gejala-gejala lain yang menyertai nyeri dada tersebut.

Nyeri dada pada dada sebelah kanan bisa jadi karena ketegangan otot-otot disekitar dada kanan, jika sampai menjalar mungkin ada keterlibatan saraf juga disana, namun jika nyeri dada bagian atas tersebut anda rasakan disertai dengan gejala lainnya seperti batuk, batuk darah, sesak nafas, penurunan berat badan, keringat dingin, dan penurunan nafsu makan, bisa jadi itu merupakan kelainan pada paru-paru anda. Oleh karena itu kami menyarankan anda untuk berobat ke dokter agar dokter dapat melakukan wawancara lebih lengkap dan pemeriksaan dada anda sehingga dapat mendiagnosis dan menangani kondisi anda dengan tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar