Sukses

Herpes

14 Feb 2017, 11:11 WIB
Wanita, 40 tahun.

Mungkinkah dok, org yg sdh lama tdk prnh berhub.intim dikrnkan sdh berpisah, tiba-tiba sjk 2 hari lalu dislh 1 bag.kaki yaitu sekitar pangkal paha, bibir vagina hingga sdkt bag.dlm anus muncul bintik berair yg persis ciri dari herpes..? Krn dr info yg sy baca, bhw herpes genital adlh slh 1 peny.yg ditularkan lwt hub.seksual.Tlg sy diberi penjlsn krn bagi sy smua ngga msk akal terjadi pd diri sy, dok..Trmksh..

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pertanyaan Anda mengenai bintik-bintik kecil berisi air. Apakah disertai demam? Apakah disertai rasa gatal atau panas didaerah bintik-bintik tersebut? Apakah bintik-bintik tersebut berukuran sama besar atau bervariasi besarnya?.

Kemungkinannya banyak bisa karena infeksi seperti infeksi virus atau karena alergi dan keracunan obat, dan lain-lain. Belum tentu disebabkan oleh herpes, bisa disebabkan oleh penyebab lainnya. 

Penanganan untuk infeksi seperti infeksi virus, biasanya dokter akan memberikan obat anti virus dan salepnya, disertai obat - obat simptomatik artinya obat-obat yang sesuai dengan keluhannya. Bila disebabkan karena alergi, biasanya kan diberikan obat anti histamin atau anti alergi dan obat kortikostroid untuk menekan reaksi alerginya.

Untuk mendiagnosa suatu penyakit kulit, kami harus melihat secara langsung untuk mengetahui penyebabnya. Kami menyarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat diketahui penyebab keluhan tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar