Sukses

Keterlambatan Motorik Pada Anak Spasme Infantil

14 Feb 2017, 09:55 WIB
Wanita, 26 tahun.

Anak saya mengidap penyakit spasma infantil sejak usia 2 bln.. Sekarang usiany 5bln perkembangannya jauh dari anak2 seusiany.. Yg mau saya tanyakan dgn di bantu rangsangan motoriknya dn pengobatan yg rutin dapatkan dya tumbuh seperti anak normal nantinya? Dapatkah dya mandiri?terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Ibu yang terhormat, kami turut berempati akan apa yang dialami anak Anda. Spasme infantil merupakan salah satu bentuk unik dari epilepsi, di mana umumnya menunjukkan gejala kekakuan pada otot kepala, leher, dan tubuh. Pengobatan yang diberikan adalah beberapa jenis obat antiepilepsi untuk mencegah kejang dan meningkatkan kualitas hidup anak.

Anak dengan spasme infantil memang sering kali mengalami keterlambatan dalam perkembangannya. Stimulasi yang dapat diberikan orangtua bergantung pada kondisi spasme infantilnya saat ini serta tahapan perkembangan motorik yang sudah dicapainya.

Kami tidak dapat memberikan saran spesifik di sini karena tidak memeriksa langsung buah hati Anda. Oleh karena itu, kami anjurkan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter konsultan ahli tumbuh kembang anak agar dapat mengoptimalkan perkembangan anak Anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga ananda sehat selalu ya Bu.

0 Komentar

Belum ada komentar