Sukses

Bayi Sering Kentut, Kenapa?
14 Feb 2017, 09:09 WIB
Pria, 35 tahun.

Assalam sy mau tanya dok, anak sy berusia kurang dr 1 bulan, saat ini intensitas kentutnya sering, tdk seperti biasanya. utk asupan saat ini SUSU dan ASI. Mhn penjelasannya. Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi dari KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah bayi ibu pernah diberikan makanan lain selain ASI? Apakah BAB anak lancar dan teratur? Pernahkah ada darah pada bab anak? Apakah perut anak tampak membesar tidak normal? Apakah anak sering menangis tiba-tiba setelah makan?

Bila tidak, maka kemungkinan sering kentut tersebut berkaitan dengan fungsi pencernaan yang belum sempurna saja dan karena gas di saluran pencernaannya cukup banyak, namun tidak berkaitan dengan kelainan dan penyakit (misalnya penyakit sumbatan saluran cerna).

Kebiasaan kentut pada bayi wajar dialami sebagai mekanisme mengeluarkan gas dari saluran pencernaannya.Alangkah baiknya apabila asupan makanannya hanyalah ASI eksklusif karena ASi adalah makanan yang paling mudah dicerna oleh bayi. Dan setelah disusui, bayi ditepuk-tepuk punggungnya untuk disendawakan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar