Sukses

Penyakit Kencing Nanah, Bahayakah?

13 Feb 2017, 10:40 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat pagi dok... sy tian mau nanya tentang penyakit kencing nanah,,,setahun yg lalu sy terkena penyakit itu, sy juga belum berobat ke dokter tetapi hanya minum obat yg saya beli dari apotik yaitu Ciprofloxacin 500 mg . dan 1 minggu setelah minum obat saya tidak terasa nyeri lg pada saat kencing dan juga tidak mengeluarkan nanah lg... itu cerita setahun yang lalu dok, yg saya tanya apakah saya sudah sembuh total dari penyakit ini ???

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klik Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Jika saat ini Anda sudah tidak mengeluhkan kencing nanah dan rasa nyeri di kemaluan kemungkinan Anda sudah sembuh dari infeksi yang lampau. Penyakit ini akan terus muncul kembali jika Anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman terus menerus dan berganti-ganti pasangan. Tidak ada cara untuk terhindar total dari penyakit ini kecuali melakukan hubungan seksual yang aman dan tidak berganti-ganti pasangan. Kondom dapat mengurangi resiko namun tidak memproteksi 100%, yang artinya Anda masih dapat beresiko. 

Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual. Jika Anda mengalami keluhan kencing nanah lagi segera memeriksakan diri ke dokter, sebaiknya tidak mengonsumsi obat tanpa anjuran dokter.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoha bermanfaat. 

Salam, 

 

(TRY)

0 Komentar

Belum ada komentar