Sukses

Sperma Cepat Keluar dan Encer, Apakah suatu Masalah?

12 Feb 2017, 12:56 WIB
Pria, 23 tahun.

selamat pagi dok. saya mau tanyak,sy baru menikah dan sy semenjak berhubungan sering cepat keluar dan juga sperma encer. apakah sy itu termasuk terkena ejakulasi dini? dan apakah sy tdk subur?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter
Halo Achmad,

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cukup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini. Namun hal ini paling baik dapat diketahui setelah seseorang melakukan hubungan seksual.

Ejakulasi dini pada pria dapat disebabkan oleh psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis.

Sperma kental/encer bukanlah patokan kesuburan seorang pria. Jika anda ingin tahu, anda dapat melakukan analisis sperma untuk mengetahui kesuburan.


Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar