Sukses

Kepala terbentur karena jatuh dari motor

12 Feb 2017, 13:37 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya mau tanya apakah jatuh dari motor kepala terbentur aspal mengenakan helm dapat mengakibatkan pendarahan di otak? Namun setelah terbentur saya tidak pingsan cuman mengalami vertigo tetapi cuman sesaat setelah itu saya mencoba menggeleng-geleng kepala tetapi kepala tidak terasa sakit atau pusing yang sakit malahan bagian leher sampai bagian bawah kepala. sekarang sudah berangsur-angsur membaik di hari ke 4 pasca kecelakaan dan sampai saat ini saya mencoba lagi menggeleng-gelengkan kepala tidak ada rasa sakit/pusing sama sekali di kepala itu kenapa dok? Apakah itu pendarahan otak? Terima kasih sebelumnya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter

Halo, Andirahman. Kami memahami kekhawatiran Anda.

Jika seseorang mengalami riwayat kepala terbentur atau trauma kepala maka harus dilakukan pemantauan dalam 2x24 jam adakah gejala muntah, pusing, sakit kepala hebat, pingsan ataupun kejang. Bila dalam 48 jam tidak ditemukan gejala tersebut maka kemungkinan besar kondisi Anda baik-baik saja.

Apakah Anda sudah memeriksakan kondisi Anda langsung ke dokter pasca terbentur?

Komplikasi yang terjadi akibat trauma pada kepala dipengaruhi oleh berat ringannya trauma yang terjadi.

Benturan yang ringan umumnya tidak menyebabkan kerusakan pada organ didalam kepala, karena kepala terlindungi oleh tulang tengkorak yang keras, dan cairan otak yang berfungsi sebagai peredam benturan.

Sedangkan benturan yang keras pada kepala tentunya dapat mengakibatkan gangguan fungsi otak, apalagi jika pada saat terjadi benturan terdapat pendarahan didalam rongga kepala.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

salam

0 Komentar

Belum ada komentar