Sukses

POPOK

09 Feb 2017, 19:25 WIB
Pria, 28 tahun.

dok mau tanya apakah ada pengaruh popok terhadap anak utamanya untuk kemaluan anak.. takutnya nanti jadi masalah dikemudian hari karena kebiasaan menggunakan popok yang mungkin saja memiliki kandungan bahan kimia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penggunaan pampers (popok sekali pakai) setiap hari pada bayi tidak memiliki efek samping. Yang perlu diperhatikan adalah frekuensi penggantian pamper yaitu setiap kali bayi buang air kecil (BAK) atau buang air besar (BAB). Hal ini untuk mencegah timbulnya ruam popok. Ruam ini terjadi akibat iritasi air seni serta gesekan antara kulit dan popok. Ruam biasanya lebih parah pada bagian kulit yang bersentuhan dengan air seni.

Cara terbaik untuk mencegah dan mengatasi masalah ini adalah dengan sering melakukan pengantian popok dan waktu udara. Jeli petroleum (vaselin dan jenis lain) atau obat salep oksida seng bisa membantu melindungi kulit sehingga tidak terkena iritasi lebih jauh. Obat salep menciptakan sebuah lapisan yang menutupi pantat bayi. Penggunaan bedak juga dapat mengurangi daya gesek antara kulit dan popok.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar