Sukses

Haid Tidak Teratur

09 Feb 2017, 14:41 WIB
Pria, 20 tahun.

Saya mau konsultasi dok perihal keguguran?. Saya telat haid satu bulanan . tapi sya belum test . saya minum 1/2 glas Sprite .keesokan harinya saya test ternyata positif. Dan say dikasih obat sama dokter. PGI hari nya saya muntah muntah dan keluar bercak darah. Hari kedua keluar gumpalan darah dan rasa sakit yang luar biasa. Kami periksa lagi kata dokter ada kemungkinan keguguran ..dan saya cuma dikasih obat penahan rasa sakit. Hari keempat tanpa ada pembersihan dan kuret saya putuskan untuk KB suntik satu bulan. Selama 2 kali suntik tapi setelah lepas KB haid saya jadi tidak teratur 2 kali sebulan. Ini karena efek KB apa efek keguguran tanpa pembersihan ?? Dan kapan masa subur saya kembali normal dok???

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter

Halo! Kami turut berduka atas kondisi yang baru saja Anda alami. Semoga Anda dalam keadaan sehat selalu.

Kemungkinan besar haid tidak teratur yang Anda keluhkan disebabkan oleh efek samping penggunaan KB.

Kontrasepsi (KB) suntikan yang diberikan dengan injeksi secara intramuskular setiap bulan adalah kontrasepsi suntikan estrogen-progesteron, mengandung 25 mg depo medroxyprogesteron asetat dan 5 mg estradiol cypionat. Salah satu efek sampingnya memang adalah perdarahan yang tidak teratur.

Bila  Anda tidak nyaman dengan penggunaan KB yang saat ini digunakan maka Anda dapat mengganti metode kontrasepsinya. Pergantian kontrasepsi tentu saja dapat dilakukan jika memang diperlukan, misalkan karena efek samping yang kurang dapat diatasi. Hal ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar