Sukses

Pendarahan Saat Hamil

08 Feb 2017, 11:16 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok sya mau tanya..sya hamil 12 minggu tp sya mengalami..keluar ny darah dri jlan lahir..tp sya tidak merasa sakit berlibihan..rasa sakit yg sya rasakan wktu hari kedua aj tp msih bisa ilang" rasa sakit ny keluar darah ny pun byak...pertama sya dteng ke bidan. kta bindan sya msih ad si janin blom kluar dri katong rahim ny trus sya harus di usg di RS..trus kta dokter hasil usg ny bwah sya mengalamin keguguran krnah si janin sdah tdk ad lg di kantong rahim ny sya harus jlan'n kuret tp sya ga mau trus sya di beri obt kta ny efek samping ny diare trus tp sya ga terjadi" apa"..smpe skrang pun janin di kandunga sya ga kluar..wktu kluar darah byak drah mati ny..trus skrang vagina sya kluar lendir putih seperti air ad flek drah coklat dikit..tlong di jwab ya dok pertnya sya..terimaksih☺☺

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Kami turut prihatin dengan kondisi yang sedang Anda alami. Untuk memastikan apakah sisa jaringan di dalam rahim sudah bersih adalah dengan melakukan pemeriksaan fisik kembali dan pemeriksaan penunjang seperti USG Abdomen atau USG Transvaginal. Jika memang masih ada sisa jaringan, dokter akan memutuskan apakah diperlukan tindakan kuretase atau digunakan obat-obatan. Apabila memang tidak ada sisa jaringan setelah diperiksa oleh dokter, maka tidak masalah jika tidak dilakukan kuretase dan menggunakan obat.

Kuretase merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mengeluarkan sisa jaringan yang terdapat di dalam rahim yang dapat menyebabkan terjadinya perdarahan vagina yang abnormal. Kuretase tidak harus dilakukan pada setiap kasus keguguran (abortus). Kuretase hanya dilakukan pada jenis keguguran dimana masih terdapat sisa jaringan janin dalam rahim ibu yang dapat menimbulkan risiko perdarahan dan infeksi. Diantara jenis keguguran tersebut adalah abortus inkomplit dan missed abortion. Jika terdapat  jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi.

Olehkarena itu saya sarankan Anda kembali memeriksakan diri ke dokter kandungan Anda. Hal ini dilakukan untuk memastikan bersih tidaknya rahim Anda dan menentukan rencana tindakan selanjutnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar