Sukses

Hamil dan Ingin Ke Kebun Binatang

07 Feb 2017, 21:27 WIB
Pria, 27 tahun.

siang dokter.. saya mau tanya apakah ibu hamil boleh ke kebun binatang? kamarin saya dan istri saya ke kebun binatang.. istri saya dapet info dari temannya kalo tidak boleh krn takut kena virus dari binatang.. usia kandungan istri saya 16 minggu.. terima kasih

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Untuk ibu hamil, jalan jalan memang salah satu aktivitas yang disarankan untuk dilakukan sebagai bentuk olahraga dan relaksasi. Namun, perhatikan lingkungan dan kondisi sekitar tempat yang dipilih menjadi tujuan lokasi jalan-jalan.

Terdapat berbagai kuman yang dapat ditransmisikan dari hewan dan menyebabkan infeksi. Sebenarnya, jika binatang dan lingkungan tinggalnya higienis (seperti binatang peliharaan dalam rumah), resiko penyebaran infeksi kuman oleh binatang dapat diminimalisir. Namun hal ini tentu berbeda dengan kebun binatang yang kebersihan binatang dan tempat tinggalnya tidak dapat dikontrol untuk menyesuaikan kondisi ibu hamil.

Kami sarankan untuk selama hamil untuk menghindari terlebih dulu lokasi seperti kebun binatang, pet shop, atau yang sejenis. Utarakan riwayat kunjungan ke kebun binatang ini ke dokter kebidanan istri Anda saat kontrol berikutnya, atau segeralah memeriksakan istri Anda jika terdapat keluhan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar