Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Menggesekkan Penis ke Vagina Bisa Membuat Hamil?

06 Feb 2017, 12:07 WIB
Pria, 18 tahun.

dokter, saya kemarin saat pacar saya main ke kamar saya dia memainkan vagina saya. lalu dia menggesek kan penis nya ke vagina saya. dan posisi saat itu vagina saya sedang basah lalu penis pacar saya juga basah sedikit .. eh dia ngegesekin ke memek saya. itu saya bisa hamil tidak ya dok? soalnya saya sedang was was juga saya belum dapet haid biasanya saya awal bulan. tapi ini belum. mohon bantu jawaban nya dok trims

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Tidak melakukan ejakulasi di dalam vagina memang memperkecil kemungkinan terjadinya kehamilan. Kehamilan terjadi apabila terjadi pertemuan sel telur dan sperma yang masuk melalui vagina seorang wanita dimana pertemuan tersbut terjadi di tuba falopii rahim (uterus). Kemungkinan terjadinya kehamilan lebih kecil apabila sperma tidak dimasukkan ke dalam vagina. Namun tetap harus diwaspadai sebab walaupun dikeluarkan di luar vagina, sebagian kecil sperma dapat membuahi dan menyebabkan kehamilan apabila dilakukan penetrasi. 

Untuk menentukan kehamilan seseorang paling akurat dengan memeriksakan kadar hormon B HCG dan USG kehamilan untuk melihat ada tidaknya kantung kehamilan. Pemeriksaan kadar B HCG dapat dilakukan dengan pemeriksaan darah dan test pack. Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG).Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Hasil test pack 2 garis merah walaupun samar bisa saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu.
Beberapa penyebab terjadinya positif palsu adalah pada saat proses pembacaan hasil yang terlalu lama, teknik pencelupan yang tidak benar, blighted ovum, alat yang rusak. Hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Masih ada kemungkinan muncul hasil yang negatif akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada. Dalam keadaan tersebut, ulang pemeriksaan 1 - 2 minggu kemudian, atau langsung melakukan pemeriksaan kadar hormon B-hCG dalam darah untuk hasil yang lebih akurat, jika memang masih belum menstruasi.


Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.
Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar