Sukses

Kapan Harus Periksa Kehamilan

02 Feb 2017, 20:48 WIB
Wanita, 26 tahun.

selamat sore dokter.. saya nikah tgl 25 Des..terakhir menstruasi tgl 7 Jan.. dan kmren tgl 28-29 Jan saya mengeluarkan darah hanya sedikit (flek) selama 2 hri.. tgl 30-31 darahnya berhenti dan sya berhubungan intim ..tgl 1 feb darah fleknya kluar lagi dokter.. tgl 2 Februari smpe skrg darah nya sudah berhenti.. apakah itu tanda2 kehamilan dokter? kapan saya harus periksa kehamilan yg tepat ? dan apa yg harus saya lakukan skrg? terimakasih tolong dijawab ya dok

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Tanda tanda kehamilan pada seorang wanita mencakup terlambat menstruasi, payudara membesar, diikuti oleh gejala mudah capai, sering berkemih, mual-muntah, peka terhadap aroma, dan sebagainya.

Namun, tanda dan gejala tersebut tidak akurat sehingga diperlukan pemeriksaan tes kehamilan untuk memastikan apakah seseorang hamil.

Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:

  • terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
  • terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi
  • terlihat gambaran janin pada USG atau scanning

Untuk memastikan apakah terjadi kehamilan pada diri Anda perlu dilakukan pemeriksaan pasti karena gejala-gejala lainnya hanya merupakan pertanda tidak pasti. Kami sarankan jika Anda terlambat haid lebih dari 2-3 minggu sebaiknya langsung memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar