Sukses

Ingin Mengganti Susu Formula

31 Jan 2017, 00:03 WIB
Wanita, 25 tahun.

Siang Dok, saya mau tanya...anak saya usia 6 bulan selama ini akai morinaga yang reguler (BMT) dr usia anak 3 bulan dan usia 6 bulan ini saya ingin ganti dengan morinaga chil mil yang platinum bukan reguler apakah tidak apa2 ya dok? ada dampak negatif kah ganti susu wlo 1 merk? dan apabila saya suatu saat ganti chil mil yang reguler bukan yang platinum apakah tidak apa2? terima kasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apabila Anda ingin memberikan susu formula, maka pilihlah susu formula yang sesuai usia anak dan kebutuhan anak Anda. Hindari terlalu sering berganti-ganti susu untuk menghindari gangguan pencernaan seperti konstipasi, diare, atau muntah dikarenakan pencernaannya yang belum sempurna. Pada usia di bawah 1 tahun pun, alergi terhadap susu lebih mudah terjadi.

Apabila Anda ingin mengganti susu formula tersebut, cobalah perlahan-lahan dengan dicampur susu yang lama. Di awal contohnya 1 takar susu lama dan 1 takar susu baru. Cobalah hal ini selama 4-7 hari. Apabila tidak ada masalah atau anak tidak memiliki keluhan, barulah mulai diganti dengan susu yang baru.

Kami sarankan Anda kembali mengunjungi Dokter Spesialis Anak Anda untuk mengkonsultasikan hal ini sehingga DSA Anda dapat melakukan pemeriksaan langsung, memberikan penanganan yang optimal dan melakukan pemantauan terhadap kondisi anak Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar