Sukses

Tentang Hepatitis

19 Jan 2017, 10:59 WIB
Pria, 23 tahun.

bagaimana penularan penyakit Hepatitis?! karena ada teman kerja yang sedang terjangkit penyakit itu,dan seberapa besar resiko saya untuk tertular penyakit Hepatitis?

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Hepatitis merupakan penyakit infeksi pada hati/liver yang disebabkan oleh virus hepatitis. Virus hepatitis sendiri sangat bayak jenisnya. Di antaranya yang paling sering ditemukan adalah hepatitis A, B, C, dan E.

Virus Hepatitis A dan E ditularkan melalui makanan dan minuman yang tercemar oleh virus tersebut dan melalui tinja penderita. Penderita hepatitis A atau E yang memasak atau menyiapkan makanan juga dapat menularkan virus kepada orang lain. Penularannya mirip seperti penularan penyakit demam tifoid yang sering disebut dengan tifus/tipes.

Sedangkan virus Hepatitis B dan C tidak ditularkan melalui makanan, minuman, atau tinja penderita, melainkan melalui cairan tubuh seperti darah, cairan sperma/mani, cairan vagina, dan air liur. Paling sering kedua virus ini ditularkan melalui hubungan seksual dan penggunaan narkoba suntik (karena menggunakan jarum suntik berganti-gantian).

Berikut adalah beberapa artikel yang dapat menambah informasi Anda mengenai hepatitis.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam sehat,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar