Sukses

Gatal Pada Labia Minora

18 Jan 2017, 21:14 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya remaja usia 19 tahun belum menikah begini dok sudah beberapa hari ini saya mengalami gatal di bagian labia minola dan itu sangat gatal sekali namun kejadian tersebut hanya muncul saat malam sampai saya cek menggunakan cermit dibagian gatal tersebut seperti ada bintik kecil kasar dan gatal apakah itu saya terkena alergi atau bagaimana dok? Terimakasih :)

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Sayang sekali keluhan yang Anda sampaikan belum lengkap. Kami belum dapat menyimpulkan diagnosis. Keluhan gatal pada vagina dapat disebabkan berbagai macam penyebab. Mulai dari jamur, neurodermatitis, psoriasis, skabies, dan parasit lain. Apakah terdapat keputihan, apakah ada kelainan kulit, seperti apa kelainan kulitnya, apa warnanya, apakah bersisik, apakah ada noda darah di celana dalam Anda?.

Bintil-bintil kecil di daerah vulva (sekitar vagina) dapat disebabkan oleh berbagai macam sebab, diantaranya:

  1. kondiloma akuminata (kutil kelamin)
  2. moluscum kontagiosum (infeksi virus pox)
  3. herpes simplex (infeksi virus herpes)
  4. scabies (infeksi oleh kutu)
  5. jerawat

Bintik-bintik tersebut dapat juga berasal dari kelenjar sebasea yang sedang aktif. Namun dibutuhkan informasi lebih jauh mengenai ukuran, bentuk, warna, rasa nyeri, lokasi tepat dll. Mengenai daging yang bergelambir kami sulit untuk membayangkan bila tidak memeriksa secara langsung. Kelainan kulit dan kelamin memang memerlukan pemeriksaan langsung untuk diagnosis, oleh karena itu periksakan segera ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar