Sukses

Mata Buram Dan Sering Ngantuk

18 Jan 2017, 21:08 WIB
Pria, 0 tahun.

Dok mau tanya,knp ya setiap bangun tidur pagi,mata ini klo lagi dijalan berbayang jarak 20 m dan ngantuk terus,apalagi klo kerja lagi jongkok terus bangun,mata klo liat wajah orang kaya berbayang seperti ada airnya gitu.trims

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sudah berapa lama anda mengalami gejala ini? apa anda ingat yang memicu keluhan ini pertama kali?mApakah anda ada riwayat trauma (kecelakaan) yang membuat mata terluka? Apakah ada keluhan lain pada mata anda seperti merah? gatal? Apakah nyeri kepala yang anda rasakan hanya sebelah kepala? apakah yang dengan mengkonsumsi obat-obatan seperti paracetamol nyeri kepala anda hilang? Apakah anda ada riwayat menderita migraine (nyeri kepala sebelah)?

Untuk mendapatkan diagnosa untuk penyakit anda, sepertinya diperlukan pemeriksaan yang mendetail untuk mata anda, seperti pemeriksaan visus (ketajaman penglihatan), pemeriksaan lapang pandang, tekanan bola mata, lalu mungkin bila anda pernah sakit kepala hingga muntah dapat dilakukan pemeriksaan CT scan kepala. 

Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan mata buram yaitu : 

1. Mata minus 

2. Mata astigmatisme

3. Tumor otak

4. katarak --> sering terjadi pada orang di usia tua, ditandai dengan mata yang semakin lama memburam

5. Ulkus kornea --> luka pada mata biasanya ada mata merah, gatal, buram

6. Mata kering

7. Penyakit mata akibat diabetes (penyakit gula)

8. Glaucoma --> dimana dapat terjadi peningkatan tekanan bola mata, yang membuat mata buram dan nyeri kepala, seirng terjadi pada orang di usia tua

9. Iritis 

10. Penyakit saraf mata (optik neuritis, degenari makula) 

11. Migraine

Kami menyarankan agar anda konsultasi ke dokter specialis mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih. Untuk sementara yang anda dapat lakukan adalah mencoba mengkonsumsi lebih banyak vitamin A dan zat besi agar anda tidak mudah mengantuk. Karena mudah mengantuk bisa juga merupakan gejala dari anemia.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar