Sukses

Pertanyaan Seputar Lokia

12 Jan 2017, 19:49 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, sya hbis mlhirkan normal. lahirannya tgl 3/8/2016, stlah itu kan kluar darah bbrapa hari. Truz coklat, tp tgl 30 agustus kluar darah lgi bbrapa hari kmudian coklat.Truz tgl 10 September kluar darah lgi, truz coklat lgi. Tgl 1oktober kluar darah bbrpa hri, truz flek coklat. Lalu tgl 20 darah kluar lgi, trus flek coklat smpai skrg. pdahal skrg udah hari k 100 pasca melahirkan. Kta dokter spesialis kandungan ngk da yg trsisa, rahimnya jga bgs smua. Solusinya bgaimana dok???

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Keluarnya lokia (darah nifas) terdiri dari beberapa tahap, awalnya berwarna merah terang, kemudian akan berubah menjadi merah muda dan coklat setelah beberapa hari. Beberapa minggu kemudian, warna lokia makin terang dan terlihat kekuningan atau bahkan bening. Pada beberapa perempuan (13%), lokia dapat keluar sampai 60 hari setelah melahirkan.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perdarahan vagina yang berkelanjutan. Sisa produk kehamilan di dalam rahim, kelainan perdarahan, status menyusui, atau efek samping suntik KB. Perdarahan yang tidak teratur tersebut dapat disebabkan kadar hormon yang belum stabil. Lama keluarnya lokia juga lebih lama pada perempuan yang baru memiliki anak pertama atau dengan bayi yang besar.

Namun, untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang Anda alami, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan guna dilakukan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisis secara langsung, serta pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan, untuk menentukan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.  

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Medis KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar